APAKAH SETIAP ORANG YANG INGIN SUKSES HARUS PINTAR DALAM SEGALA HAL..???

Pusing..pusing pusing... itu anggapan saya memikirkan negara ini...
negara ini sistemnya sebenarnya sangat sempurna,karena menganut dari berbagai sistem negara lain yang digabungkan, tapi orang2 yang mengelolanya makin kemari makin salah besarrr..... dan banyak mengubah sistem yang telah benar,sehingga menjadi salah (itu menurut saya)

SAYA, adalah orang BODOH yang selalu saja mengalah,dan selalu kalah dimata orang2 disekitar... Saya mungkin tak mempunyai kelebihan/bakat baik didalam jasmani atau rohani,karena badan saya kecil,dan otak saya lemott... itupun menurut saya sendiri.. tapi sedikitnya saya mampu mengikuti apa yang mereka bisa (orang2 disekitarku), seperti bermain bola,bermain gitar,bernyanyi,debat,otak atik komputer,ataupun yang lainnya... tapi itu' kemampuan saya tak pernah melebihi orang2 disekitar saya.. sehingga mungkin saya dapat dikatakan sebagai orang yang lemah,baik jasmani,maupun rohani... tapi untungnya ada sedikit kelebihan sifat dalam diri saya,, sifat saya mungkin dapat dikatakan tak pernah iri hati, tak pernah dengki,tak pernah punya fikiran jelek terhadap setiap orang di sekitar dan saya selalu membanggakan orang2 disekitar, maka dari itu orang2 disekitar saya sangat menyayangi saya..

Dan sekarang SAYA beranjak dewasa,saya bertekad ingin menginjak bangku kuliah seperti orang2 yang memegang gelar sarjana muda... wahhh kayaknya hebat tuh,itu anggapan saya disamping itu saya ingin mempunyai sedikit kelebihan dari teman2 yang lain... tapi sayang seribu sayang,, saya sekarang kuliah di Tempat Sekolah Tinggi Hukum.. dulu sebelum saya masuk di sana saya beranggapan bahwa jika saya kuliah disana saya mungkin akan menjadi pengacara yang sukses kelak,, tapi ternyata apa yang saya dapati..??? dosen2 di sana hanya menyuruh saya merangkum... sedangkan buku yang saya rangkum harus dibeli..!!! sama aja dengan bohong kan..??? udah beli buku ehh harus dirangkum...!!! apaan tuh?? kuliah mahal2 eh malah disuruh ngerangkum,kalo ga suruh bikin soal,terus dijawab sendiri..?? bingung kan..?? ' 'SEHINNGA MENURUT SAYA ORANG YANG SANGAT BODOH itu hanya percuma...!! sampai sekarang saya tak pernah menuruti ketika dosen menyuruh saya untuk merangkum perlajaran,... Kupikir sekolah di FAKULTAS HUKUM akan meningkatkan bacot yang berbobobot,,,, tapi awwww... semua anggapan saya salah... dan dasar karena saya ini orang bodoh,saya tak bisa mencerna semua pelajaran yang diterangkan para dosen seperti halnya teman2 saya di kampus.. saya kecewa, dan saya menangis sampai2 saya mengadu pada orangtua,kalau SAYA INGIN KELUAR DI FAKULTAS HUKUM tersebut.. Tapi orangtua saya tak mau menerima semuanya,,, karena uang untuk masuk kuliah pada jurusan hukum itu sangat besar bagi orangtua saya,, dan jika saya keluar,sia2 donk pengorbanan orangtua saya dulu untuk mendapatkan uang pendafataran agar saya bisa masuk ke FAKULTAS HUKUM itu.. saya kasian pada mereka,... Batin ni rasanya ingin teriakk... "Mahh.. Pahhh.. Maafkan saya" tapi saya tak pernah bisa untuk bicara langsung pada mereka,karena saya takutt.... saya takut mereka menangis... saya mungkin orang yg selalu mengecewakan orangtua,, saya kecewa karena orangtua saya mempunyai anak lelaki seperti saya yang tak bisa bersaing seperti halnya anak lelaki lain... saya ini tulang punggung mereka kelak,, tapi apa..?? saya tak pernah mampu untuk membahagiakan mereka,, karena saya lemah,,

Dan setelah seperti ini,siapa yang harus saya salahkan kalau bukan NEGARA,,,???? menurut saya yang orang bodoh' hanya negaralah yang mampu mengembangkan potensi SDM... dan NEGARAlah yang mampu menjamin hak hidup setiap manusia..!!! Tapi untuk apa gunanya orang seperti saya..?? yang selalu kalah dalam hal apapun...!!! sampai2 teman2 wanita pun pergi meninggalkan saya.,,, tu semua karena mereka kecewa kepada saya...!!!! "SAYA tak pernah bisa apa2 wahai NEGARA.. SAYA ini orang yang sangat bodoh,IQ saya diawah rata2 wahai NEGARA!!! jadi untuk apa orang yang seperti SAYA...??? satu permintaan saya untuk negara... Ubahlah sistem belajar mengajar ini,, agar tak ada lagi orang seperti saya di INDONESIA ini.. harusnya sejak SMP bimbinglah anak fokuskan cita2nya dan bakatnya... agar kelak menjadi orang yang berguna,, Orang yang pintar dalam hal musik,belum tentu pintar dalam matematika..!!! dan orang yang pintar dalam bidang olahraga belum tentu pintar dalam bidang elektronik!!! JAWAB!!! APAKAH SETIAP ORANG HARUS MENGUASAI SEGALANYA...?? sehingga orang2 yg bodoh seperti saya tersingkirkan..??? DAMN!!! negara tak pernah berfikir ke depan..!!! JAWAB WAHAI NEGARA..?? WAHAI PARA PEJABAT,pikirkan sistem negara ini dengan matang....!!! apakah sudah benar..??? SAYA hanya orang yang bisa mengarang dan bisa bercanda,, tapi apakah negara bisa menjamin bakat saya untuk menjadi seorang pengarang..?? apakah negara bisa menjamin bakat saya untuk menjadi seorang pelawak..??? jika tidak, untuk apa saya hidup kalau saya tak pernah berguna bagi negara..??? apakah saya bisa hidup sederhana seperti orang2 menengah..?? ataupun saya bisa kaya dengan bakat yang saya punya..??? Jika tak bisa,apakah ada pekerjaan lain yang bisa saya kerjakan..??? anda mungkin tau wahai NEGARA, sekarang lowongan kerja di indonesia harus sesuai berdasarkan potensi dan harus bisa bersaing... tapi saya..?? jika bersaing saya selalu kalah, karena apa,..?? karena sistem mengajar saya dulu saya tidak difokuskan pada bakat saya... karena mata pelajaran di sekolah semakin banyak,dan semuanya harus saya kuasai.. jadi buat orang2 yang IQ nya terbatas seperti saya, mereka tidak mampu mencernanya....!!!! bahkan mungkin batinnya bisa tertekan karena kehidupan disekitar,karena orang2 disekitar menyebutnya ORANG BODOH...!!! APAKAH INI INDONESIA...??? MACAN ASIA yang selalu mengabdi pada sistem yang salah..???? PANCASILA yang selalu dilalaikan karena banyak macam undang2 dan selalu mencangkup pada kitab-kitab undang-undang..??? dimana kebebasan negara ini..??? harus dibawa kemana orang2 yang tidak bisa berekpresi seperti saya...??? tapi lihat..?? orang2 yang pandai menyembunyikan uang2 rakyat kamu urus..?? apakah saya harus seperti mereka..??? berbuat curang karena ingin sukses..??? Tidak kan..???? 0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Posting Komentar